TATA NILAI

Tata Nilai UPT Puskesmas palengaan : “PUSPA”

a. Profesional : Karyawan Puskesmas bertekad untuk memberikan pelayanan yang profesional yaitu dengan bekerja sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP), bisa diukur dengan audit internal.

b. Unggul : Karyawan Puskesmas bertekad unggul dalam segala bidang dengan cara berupaya mewujudkan sasaran mutu Puskesmas Palengaan, bisa diukur dengan pencapaian sasaran mutu Puskesmas Palengaan (PKP dan SPM).

c. Simpati : Karyawan Puskesmas Palengaan selalu bersiakp 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun) dan selalu membuat pasien puas, bisa diukur dengan kepuasan pelanggan.

d. Partisipatif : Karyawan Puskesmas berperan aktif dalam meningkatkan kinerja Puskesmas serta selalu melibatkan masyarakat dalam upaya peningkatan mutu Puskesmas, bisa diukur dengan pertemuan pihak terkait (Linsek, MMD).

e. Amanah : Karyawan Puskesmas selalu amanah dalam memberikan pelayanan dengan cara transparan dan tidak diskriminatif (tidak membedakan status sosial), bisa diukur dengan pemberian informasi secara terbuka (papan informasi).